Spring 2021

86

A-1 Pictures
11 episodes · TV Completed Eighty Six, 86―エイティシックス―
8.23

Peperangan berkepanjangan antara Republik San Mongolia melawan Kekaisaran Giadian yang berlangsung beberapa tahun kebelakangan. Selama peperangan tersebut RSM di serang oleh drone tanpa awak milik Kekaisaran Giadian yang disebut Legiun. Setelah beberapa tahun berlalu RSM berhasil membuat drone seperti Giadian dan mereka mengklam selama itu juga tidak ada korban dipihak mereka. Tapi mungkinkah itu semua hanyalah propaganda belaka dari pihak militer dan pemerintah?

Di luar tembok yang membentang melindungi delapan puluh lima wilayah Republik, terdapat sektor 86 “non-existent”. Milizé Vladilena atau Lena menjadi Handler orang yang memandu para drone milik RSM. Dan dirinya di tugaskan menjadi Handler skuadron Spearhead untuk menggantikan Handler mereka sebelumnya. Lena tau kalau mereka yang tinggal disana bukanlah robot dan dipaksa berjuang dalam pertempuran melawan Legiun. Karena dia tau rahasia tersebut maka Lena selalu merasa bersalah bila ada skuadron nya yang terbunuh dalam peperangan. Disisi lain ada Nouzen Shinei atau Shin yang merupakan pemimpin di skuadron Spearhead dan yang paling kuat di satuan tersebut. Shin sendiri adalah pemimpin yang dingin, hebat dalam mempredeksi peperangan dan melindungi pasukannya. Hampir setiap peperangan dirinya tidak perlu bimbingan dari Handler.

Ini lah kisah dua orang yang berjuang dalam peperangan dari dua sisi yang berbeda; Shin bertindak langsung di medan perang, sementara Lena mengomando detasemen 86 dari jauh dengan bantuan alat komunikasi khusus. Kisah perjuangan dan perpisahan yang menyedihkan keduanya pun dimulai.

Wah rekomed sih ini anime buat kalian yang suka anime mecha yang sedih dan penuh dengan kospirasi, walaupun anime mecha kebanyakan temanya begini sih. Anime ini persis banget kayak Gundam Orphans, jadi tau kan gimana ceritanya haha

Bakuten!!

Zexcs
12 episodes · TV Completed Backflip!!, バクテン!!
7.59

Shoutarou Futaba, seorang anak laki-laki yang terpesona dengan senam ritmik pria. Dia mendaftar di Ao High School untuk bergabung dengan tim sekolah. Ceritanya mengikuti tim senior yang unik dan Yoshiya Misato, teman sekelas yang terkenal di turnamen senam ritmik sekolah menengah, yang berlari bersama menuju satu tujuan.

Blue Reflection Ray

J.C.Staff
24 episodes · TV Completed Blue Reflection Ray, BLUE REFLECTION RAY/澪
5.76

Di adaptasi dari game nya, ini adalah kisah tentang menghubungkan emosi yang bersinar. Sukacita, kesedihan, kemarahan. Perasaan adalah kekuatan, tidak terlihat oleh mata, yang dimiliki setiap orang. Terkadang kekuatan ini bahkan mampu mengubah dunia. Hiori Hirahara selalu memiliki sikap positif dan tidak bisa membiarkan orang dalam kesulitan sendirian. Ruki Hanari canggung secara sosial, dia ingin bergaul dengan baik dengan orang lain, tetapi dia tidak tahu bagaimana melakukannya. Bagaimana pertemuan kedua gadis yang sangat berbeda ini tidak hanya mengubah mereka, tetapi juga dunia itu sendiri?

Boku no Hero Academia 5

Bones
25 episodes · TV Completed My Hero Academia Season 5, My Hero Academia 5, 僕のヒーローアカデミア
7.52

Season ke lima dari anime ini, yang masih menceritakan Daku dan teman-temannya. Suatu hari, seorang bocah lelaki berusia empat tahun tiba-tiba menyadari: dunia ini tidak adil. Delapan puluh persen populasi dunia memiliki kemampuan khusus, yang dikenal sebagai “quirks”, yang telah memberi banyak kekuatan untuk mewujudkan impian masa kecil mereka menjadi pahlawan super menjadi kenyataan. Sayangnya, Izuku Midoriya adalah salah satu dari sedikit yang lahir tanpa keunikan, menderita diskriminasi karenanya. Namun, dia menolak untuk menyerah pada mimpinya menjadi seorang pahlawan; bertekad untuk melakukan hal yang mustahil, Izuku mengarahkan pandangannya pada akademi pelatihan pahlawan elit, UA High.

Cestvs: The Roman Fighter

Bandai Namco Pictures
11 episodes · TV Completed Kentou Ankokuden Cestv, Cestus: The Legend of Boxing in the Dark Ages, セスタス-The Roman Fighter-
5.98

Berlatar belakang di tahun 54 M Cestvs, ada seorang anak laki-laki yatim piatu. Dia hidup pada masa kekaisaran Romawi dan dijadikan budak, ditempatkan di sekolah pelatihan untuk petinju. Di sinilah ia memulai perjalanannya untuk menentang takdir dan memperjuangkan kebebasannya sendiri.

Dragon, Ie wo Kau.

Signal.MD
12 episodes · TV Completed Dragon Goes House-Hunting, Dragon's House-Hunting, DoraIe, ドラゴン、家を買う。
6.39

Di sebuah dunia RPG ras naga menjadi ras terkuat dari semua ras yang ada didunia. Ini adalah kisah seekor naga muda yang tidak berguna dalam mencari kandang impiannya. Suatu hari dirinya gagal menjalankan misi dari sang ayah dan dia pun diusir dari sarangnya.

Walaupun Letty adalah mahkluk dari ras terkuat tapi dia tidak bisa bertarung, susah berkomunikasi, penakut, selalu berfikir negatif dan bahkan tidak bisa terbang. Dia mulai mencari tempat tinggal, tapi dia segera menyadari bahwa jalanan bukan tempat untuk binatang pengecut sepertinya. Mencari tempat impian di luasnya dunia yang penuh dengan; elf, kurcaci, goblin dan makhluk mitos lainnya ini ternyata lebih sulit dari yang dibayangkannya.

Kalau kalian nyari anime bertema Isekai yang agak berbeda, mungkin bisa nyicip anime ini. Dengan komedi santai nya ditambah dengan ketidakgunaannya si Letty. Anime ini cukup nyaman untuk di nonton pada waktu luang atau pengantar tidur hahaha

Edens Zero

J.C.Staff
25 episodes · TV Completed Edens Zero, EDENS ZERO
7.31

Di Kerajaan Granbell; negerinya taman hiburan yang telah tertinggalkan, Shiki tinggal seorang diri di antara para mesin yang bekerja. Hingga suatu hari, Rebecca datang bersama kucingnya yang bernama Happy mengunjungi negeri taman hiburan tersebut. Tanpa sepengetahuannya, ternyata dirinya merupakan tamu manusia pertama yang berkunjung setelah 100 tahun lamanya.

Dalam kunjungannya, ia pun secara tak sengaja bertemu dengan Shiki yang belum pernah sekali pun bertemu dengan sesama manusia. Anime ini satu author dengan Fairy Tail, jadi jangan aneh kalau disen karakter nya persis-persis.

Fumetsu no Anata e

Brain's Base
20 episodes · TV Completed To Your Eternity, To You, the Immortal, 不滅のあなたへ
8.52

Fumetsu no Anata e – ada benda abadi misterius yang dikirim ke Bumi tanpa emosi atau identitas. Namun, benda itu mampu meniru bentuk dari berbagai hal di sekitarnya.
Pada awalnya, benda itu adalah sebuah bola. Kemudian, benda itu meniru bentuk batu. Saat suhu mulai hangat, benda itu meniru lumut. Kemudian turunlah salju dan akhirnya ada seekor serigala terluka yang berbaring di dekatnya. Saat serigala itu mati, benda itu meniru bentuknya. Akhirnya, benda itu mendapatkan kesadaran dan mulai melintasi hamparan salju kosong sampai bertemu dengan seorang anak laki-laki. Perjalanan abadinya dimulai ketika benda itu bertemu anak laki-laki itu.

Godzilla: S.P

Bones, Orange
13 episodes · TV Completed Godzilla Singular Point, ゴジラ S.P <シンギュラポイント>
6.73

Di Kota Nigashio, Prefektur Chiba pada tahun 2030. Berpusat pada dua orang jenius; Yun Arikawa seorang teknisi jenius dari toko serba ada menyelidiki kejadian di sebuah rumah kebarat-baratan, yang telah lama ditinggalkan. Mei Kamino, seorang mahasiswa pascasarjana yang mempelajari makhluk imajiner. Menyelidiki sinyal misterius yang diterima dari Misakioku di dekat bekas gedung administrasi distrik Tsuguno.

Mereka berdua mengunjungi tempat yang berbeda saat menyelediki kejadian aneh tersebut tapi keduanya mendengar lagu yang sama. Saat mereka berdua saling bertemu, mereka dibawa ke pertempuran di luar nalar manusia yang melibatkan seluruh dunia. Godzilla Singular Point menampilkan cerita orisinal yang menggambarkan para jenius muda yang mereka hadapi dalam ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dengan teman-teman mereka. Yang unik dari anime ini si Yun Arikawa itu persis banget seperti Gintoki dari Gintama. Ane pikir sebelumnya itu emang beneran gintoki yang lagi nyasar haha

Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou. BD

Project No.9
13 episodes · BD Completed Higehiro: After Being Rejected, I Shaved and Took in a High School Runaway., I Shaved. Then I Brought a High School Girl Home., Higehiro, ひげを剃る。そして女子高生を拾う。
7.34

Yoshida, seorang budak korporat berumur 25 tahun. Pada suatu hari dirinya ditolak oleh sang pujaan hati yang merupakan seniornya di tempat kerja. Setelah penolakannya itu, dia membalaskannya dengan cara curhat ketemannya sambil mobok-mabokan. Di perkajalanan pulang setelah curhat dengan keadaan setengah mabok dia bertemu dengan seorang gadis SMA di bawah tiang listrik.

Setalah bertanya kenapa masih ada diluar, gadis SMA yang bernama Ogiwara Sayu malah minta izin untuk menginap di rumahnya. Tapi yang membuat Yoshida aneh, gadis tersebut menawarkan tubuhnya supaya bisa numpang tidur di tempat tinggalnya. Dalam keadaan setengah mabok Yoshida mengizinkan gadis itu untuk menginap semalaman dan menolak tawarannya Sayu. Karena pendiriannya yang kuat, kalau dia hanya menyukai wanita dewasa.

Keesokan harinya setelah mendengar semua penjelasan, ternyata Sayu kabur dari rumah dengan sebuah alasan dan tidak mau pulang. Yoshida sadar ada yang tidak beres dengan mental anak tersebut dan pasti ada alasan kenapa dia melakukan itu semua. Karena merasa kasian dan rasa keinginan untuk membenarkan mentalnya Sayu, Yosida mengizinak untuk tinggal di tempatnya. Tapi dengan syarat Sayu membereskan tempat tinggalnya dan tidak boleh menggodanya. Inilah kisa Yoshida yang baru saja di tolak dan harus menjaga seorang gadis SMA, gimanakah kisah selanjutnya?

Ijiranaide, Nagatoro-san BD

Telecom Animation Film
12 episodes · BD Completed Don't Toy with Me, Miss Nagatoro, Please don't bully me, Nagatoro, イジらないで、長瀞さん
7.52

Setiap hari Hayase Nagatoro menjahili kakak kelas nya yang bernama Naoto Hachiouji. Pertemuan pertama mereka di ruang perpustakaan, ketika Hchiouji ingin mengerjakan PR. Sebuah insenden terjadi tanpa sengaja Hachiouji menjatuhkan manga buatannya sendiri. Setelah diliat oleh Nagatoro, dia pun menjahili Hachiouji dengan bahan manga buatannya. Hachiouji adalah pria pendiam yang menerima semua kejahilan dari Nagatoro. Hal tersebut membuat si Nagatoro semakin kegirangan ketika mengerjainya. Dan pada akhirnya Hachiouji setiap disekolah dia pun dikerjai oleh Nagatoro.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu Ω

Okuruto Noboru, Tezuka Productions
10 episodes · TV Completed How Not to Summon a Demon Lord Ω, How Not to Summon a Demon Lord 2nd Season, Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu 2nd Season, The Otherworldly Demon King and the Summoner Girls' Slave Magic 2nd Season, Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu Omega, 異世界魔王と召喚少女の奴隷魔術Ω
6.92

Melanjutkan kisah sebelumnya, seorang yang No Lipe yang kerjaan nya hanya bermain game MMORPG Cross Reverie, Sakamoto Takuma memiliki kekuatan yang luar biasa sampai membuatnya dipanggil Raja Iblis oleh pemain lain. Suatu hari, dia di-summon menuju dunia lain. Dan di dunia lain tersebut ada dua orang gadis yang mengaku-ngaku telah men-summon Takuma dan menjadikannya budak. Akan tetapi karena kemampuan Magic Reflection, situasinya berbalik, justru kedua gadis itulah yang menjadi budak Takuma.

Takuma dilanda kebingungan, karena meski ia penyihir terkuat, dia tak memiliki kemampuan sosial apa pun. Karena panik, maka kata-kata yang keluar dari mulutnya adalah logat yang ia pakai dalam game-nya sebagai Raja Iblis. Dan dia mengatakan bahwa namanya adalah Diablo, sang raja iblis yang ditakuti! Apakah anda penyuka gunung, Nekomimi, Cewe bertelinga binatang, Elf, Dark Elf, char moe, Megane, Ketec seperti nya anime ini cocok buat anda .

Jouran: The Princess of Snow and Blood

Bakken Record
12 episodes · TV Completed Joran The Princess of Snow and Blood, 擾乱 THE PRINCESS OF SNOW AND BLOOD
6.15

Tahun 1931, sejarah lain Jepang tahun ke-64 era Meiji. Ketika Keshogunan Tokugawa tak pernah dihapuskan dan Restorasi Meiji tak terjadi. Cerita anime ini berpusat pada “Nue”, organisasi algojo shogun yang menjalankan pemerintahan.

Negara telah mengembangkan sumber energinya sendiri yang disebut; “urat naga” dan telah mencapai perkembangan unik dimana sains dan periode Edo bercampur. Namun, di balik keglamoran kota, organisasi pembelot Kuchinawa berusaha untuk menggulingkan pemerintahan, sementara Nue dari rezim Tokugawa yang dipercaya untuk menyingkirkannya justru sedang dalam konflik.

Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui

Nomad
12 episodes · TV Completed Koikimo, It's Too Sick to Call this Love, 恋と呼ぶには気持ち悪い
7.25

Cinta itu tidak akan memandang umur dan drajat seseorang, contohnya anime ini. Berpusat pada Amakusa Ryou dan Arima Ichika, Ryou adalah seorang pebisnis kelas atas dengan paras yang ganteng dan playboy. Sedangkan Ichika adalah gadis SMA biasa dan juga teman dari adek perempuannya Ryou.

Cerita dimulai ketika pertemuan Ryou dengan Ichika yang tidak disengaja di stasiun kereta, Ichika yang menyelamatkan Ryou dan memberi bekal makan siangnya. Hal tersebut membuat Ryou jatuh cinta pada gadis SMA tersebut pada pandangan pertama. Tapi Ryou adalah pria yang aneh, dia mendekati Ichika dengan metode yang sangat lurus dan tak pandang bulu. Meski Ichika menanggapinya dengan perasaan jijik dan menghina tanpa ragu, Ryo justru menganggapnya sebagai cara menunjukkan cinta. Ini adalah komedi romantis tentang pekerja kantoran yang elit tapi sinting dan siswi SMA otaku yang normal.

Jadi musim ini bukannya hanya Higehiro saja yang memiliki hubungan antara om-om dengan gadis SMA. Ada anime ini juga, tapi sayangnya anime ini kurang laku. Padahal anime ini lebih menang di rencome dengan tinkah anehnya si Ryou hahaha

Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara

ENGI
12 episodes · TV Completed Full Dive: The Ultimate Next-Gen Full Dive RPG Is Even Shittier than Real Life!, What If the Ultimately Evolved Full Dive RPG was a Crappier Game than Reality, 究極進化したフルダイブRPGが現実よりもクソゲーだったら
6.49

Suatu hari, seorang siswa SMA yang membosankan Yuki Hiroshi, mendapatkan game RPG bernama Kiwame Quest. Dibuat dengan teknologi terbaik, game ini mampu memunculkan kenyataan sampai ke tingkat yang sangat ekstrem. Dari grafik yang memukau, perilaku NPC yang hidup, aroma vegetasi, bahkan sensasi angin yang menyapu kulit — semuanya terkesan sangat luar biasa.

Tapi, game ini terlalu realistis dan sulit untuk diselesaikan. Kiwame Quest memiliki lebih dari sepuluh kuadriliun flag dan mewujudkan karakteristik nyata para pemain di dalam game. Para pemain juga bisa merasakan rasa sakit di dalam game ini. Satu-satunya hadiah di dalam game ini adalah rasa pencapaian. Taklukkanlah game paling menyebalkan yang tak bisa dimainkan secara biasa ini.

Padahal pengen buat sendiri sinopsisnya buat anime ini, tapi karena terlalu aneh animenya jadi agak mager juga. Anime ini bisa di bilang campuran antara SAO dari cerita dan Konosuba dari komedinya. Pokoknya kasian dah ane sama Yuuki sial banget hidup nya hahaha

Mairimashita! Iruma-kun 2

Bandai Namco Pictures
21 episodes · TV Completed Welcome to Demon School! Iruma-kun 2nd Season, 魔入りました!入間くん
8.12

Season kedua dari anime yang menceritakan seorang anak yang digadaikan oleh orang tuanya ke Iblis. Iruma Suzuki, dia hidup di keluarga yang serba kekurangan. Di umurnya yang menginjak limas tahun ini, dia di jual oleh kedua orang nya ke Iblis dengan imbalan uang. Entah bagaimana orang tuanya tega melakukan hal yang begitu jahat, menjual anak sendiri demi uang. Apalagi dia di jual ke Iblis dan langsung di bawa ke dunia iblis.

Tapi anehnya kehidupan dirinya di dunia Iblis berbeda dengan apa yang dia bayangkan. Dia menjadi cucu dari Raja Iblis, nanti dirinya akan meneruskan sang kakek dan menjadi raja iblis dan memerintah semua iblis. Tapi sebelum itu semua terjadi tentu saja dia harus belajar apa yang harus di lakukan saja ketika dia memerintah nanti. Disini lah kelucuan dari anime ini, kita akan melihat pejuangan Iruma dalam belajar di dunia Iblis. Dia harus sekolah di salah satu sekolah terpopuler yang ada di dunia iblis. Dan tentu saja keputusan sang kakek angkat nya juga banyak di tentang, itu juga membuat dia sedikit dalam bahaya. Gimana kelanjutan kisah si Iruma ini?

Mashiro no Oto

Shin-Ei Animation
12 episodes · TV Completed Those Snow White Notes, ましろのおと
7.72

Shamisen merupakan alat musik tradisional Jepang yang mirip dengan gitar. Sawamura Setsu dan kakaknya, Wakana, sejak kecil dirawat oleh kakeknya, namun kakeknya sekarang telah meninggal. Kakek mereka merupakan pemain shamisen hebat dan mereka berdua tumbuh dewasa dengan mendengarkan dan belajar memainkan alat musik tersebut. Karena kakek mereka meninggal, Setsu memutuskan untuk berhenti sekolah dan merantau ke Tokyo. Di sana dia luntang-lantung tanpa tahu apa-apa selain bermain shamisen. Ibunya yang sukses dan sugih, Umeko pun datang dan mencoba mengarahkan hidupnya. Dia memasukkan Setsu ke SMA, namun Setsu tidak sadar bahwa kesukaannya terhadap shamisen akan dapat dia raih kembali.

Seijo no Maryoku wa Bannou Desu

Diomedea
12 episodes · TV Completed The Saint's Magic Power is Omnipotent, The power of the saint is all around., 聖女の魔力は万能です
7.27

Sei, seorang karyawati berusia 20 tahun, dipanggil ke dunia yang benar-benar baru.
Sayangnya, ritual yang pemanggilan yang dimaksudkan untuk menghasilkan seorang Santo yang akan menghalau sihir gelap, malah membawa dua orang alih-alih satu.

Dan semua orang lebih suka gadis kedua daripada Sei?! Tapi itu bukan masalah bagi Sei, yang meninggalkan istana kerajaan untuk mendirikan toko pembuatan ramuan dan kosmetik dengan sihir barunya. Bisnisnya berkembang pesat dan perlahan orang-orang juga mencurigai bahwa ia adalah seorang Santo. Bisakah Sei menikmati kehidupan lambat layaknya mimpi di dunia lain tanpa membongkar statusnya sebagai Santo?

Sentouin, Hakenshimasu!

J.C.Staff
12 episodes · TV Completed Combatants Will Be Dispatched!, 戦闘員、派遣します!
7.27

Berpusat pada Petarung No. 6 adalah orang yang paling bisa di andalkan masalah pekerjaan lapangan. Ketika penaklukan dunia hampir tercapai, Petinggi PT. Kisaragi, organisasi gelap yang menjadi jahat memutuskan untuk menaklukkan luar angkasa. Lemparan dadu para petinggi Kisaragi menjadi penentu, kalau dialah yang harus menjalani misi mematikan dan berbahaya ini. Di temanin oleh Loli robot bernama Alice, akan membantu dia menjelajah planet tersebut.

Petarung No. 6 atau kita panggil dia dengan sebutan Nonam, berhasil pergi kesebuah planet yang mirip dengan bumi. Setelah di serang oleh monster menganehkan Nonam dan Alice bertemu dengan penduduk yang memiliki akal pikiran disana. Mereka pun dibawa ke kota terdekat untuk di perkenalkan dengan pemimpin negri di salah satu planet tersebut. Setelah sampai di Ibu kota kerajaan hal pertama yang dia lakukan di sana adalah mengubah mantra ritual kramat menjadi kata-kata yang sangat memalukan.

Akhirnya mereka berdua pun di adili karena melakukan hal senonoh terhadap benda sakral di kerajaan tersebut. Setelah bertemu dengan sang raja Nonam dan Alice malah di paksa menjadi seorang kesatria yang membantu kerajaan mereka untuk melawan pasukan Iblis. Padahal perbuatan jahat sudah seperti makanan sehari-hari bagi orang-orang di organisasi Kisaragi. Jadi jika Nonam ingin naik jabatan, dia harus bekerja keras untuk itu! Untuk permulaan. Tapi setelah berpikir dia menerima tawaran sang raja dan akan mengalahkan mereka yang menyebutnya sebagai “Pasukan Raja Iblis” atau semacamnya. Karena, dunia ini tidak butuh dua organisasi kejahatan!

Anime ini tuh satu pengarang dengan Konosuba, jadi komedi-komedi dan ciri khas karakternya pun gak beda jauh. Contohnya Nonam itu mirip dengan Kazuma dari sifat mesumnya cuman dia lebih jago bertarung kalau Kazuma kan lebih mengandalkan otak dan keberuntungan haha

Shakunetsu Kabaddi

TMS Entertainment
12 episodes · TV Completed Burning Kabaddi, 灼熱カバディ
7.07

Bercerita tentang siswa SMA tahun pertama yang bernama Tatsuya Yoigoshi. Da merupakan mantan ace sepakbola yang tidak menyukai olahraga. Kemudian doi diundang untuk bergabung dengan tim olahraga kabaddi. Namun ia tidak menerimanya dan malah mengejek undangan tersebut, tetapi tiba-tiba ia menjadi tertarik untuk bergabung dalam tim setelah melihat latihan kabaddi. Akan kah Tatsuya menjadi ace untuk tim kabaddi?

Shaman King (2021)

Bridge
52 episodes · TV Ongoing SHAMAN KING
6.68

Versi remake dari anime jadulnya yang tayang pada musim panas 2001. Shaman adalah sosok tak biasa yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan hantu, roh dan para dewa, yang pada dasarnya tak bisa dilihat oleh manusia biasa. Dan seorang anak bernama Asakura Yoh memiliki kemampuan tersebut. Terdapat pertempuran yang bernama Pertempuran Shaman, sebuah turnamen yang mengumpulkan seluruh shaman di penjuru dunia untuk bertarung satu sama lain. Dan pemenang dari pertempuran ini akan mendapatkan gelar Shaman King. Gelar tersebut membuat pemiliknya bisa memanggil Raja Roh.

SSSS.Dynazenon

Trigger
12 episodes · TV Completed SSSS.DYNAZENON
7.44

Yomogi Asanaka, siswa kelas satu di SMA Fujiyokidai berjumpa dengan pria misterius yang bernama Gauma yang menyebut dirinya “Pengendali Kaiju”. Setelah kemunculan Kaiju, robot raksasa, Dynazenon pun muncul. Berada pada momen yang salah, Yume Minami, Koyomi Yamanaka, dan Chise Asukagawa ikut terlibat dalam pertempuran melawan Kaiju. Sama seperti anime yang satunya lagi fanservis di anime ini adalah paha wkwkw

Super Cub BD

Studio Kai
12 episodes · BD Completed Super Cub, スーパーカブ
7.50

Berpusat pada Koguma, seorang gadis yang kehidupannya mungkin sangat membosankan. Dia tinggal sendirian karena suatu masalah, tidak mempunyai teman, tidak ada kegiatan klub dan hidupnya hanya sendirian saja. Tapi pada suatu hari dia merasa kelelahan naik sepeda kesekolahnya, ya karena sokolahnya ada di atas bukit. Sangat melelahkan setiap pagi harus mengayuh sepeda keatas bukit demi menuntut ilmu.

Dia mulai berpikir untuk membeli motor ketika melihat toko kendaraan bekas, hebatnya dia mendapatkan sebuah motor murah. Ya walaupun motor itu bekas kecelakaan dan memakan korban pemilik sebelumnya, tanpa rasa takut Koguma membelinya. Setelah membeli motor tersebut, kehidupan yang terasa membosankan baginya mulai berubah. Dia mulai mendapatkan teman dan bisa masuk ke sebuah komunitas yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya.

Jadi ini anime di sponsori oleh Honda, kita akan melihat beberapa motor-motor retro milik honda di anime ini. Dan kemungkinan motor yang di pakai sama Koguma itu adalah New Honda Super Cub C110 #CMIIW. Hebatnya, Koguma dapat motor ini cuman seharga 10k yen plus sama jasa pembuatan SIM tembak. Enak ya bisa dapat motor bebek super dengan harga miring segitu, walaupun bekas motor kecelakaan hahaha

Tensura Nikki: Tensei shitara Slime Datta Ken

8bit
12 episodes · TV Completed The Slime Diaries: That Time I Got Reincarnated as a Slime, 転スラ日記 転生したらスライムだった件
7.52

ini adalah anime sampingan dab versi santuy dari Tensura. Anime ini akan mengkisahkan keseharian Rimuru dalam bentuk tubuh Lolinya dan dia juga tambah kawai di anime ini hahaha

Ya jadi animenya, cuman mengkisahkan keseharian damainya Rimuru dari; bercocok tanam, bermain air barang, mencobai berbagai macam baju yang imut-imut ataupun pergi kepantai dan festival. Pokoknya Rimuru di anime ini terlalu kawai, sampai lupa kalau jiwa dia adalah om-om berumur 30 tahun wkwkw

Tokyo Revengers

LIDENFILMS
24 episodes · TV Completed Tokyo Revengers, 東京リベンジャーズ
8.33

Kehidupan Takemichi Hanagaki berada pada titik terendah sepanjang masa. Tepat ketika dia berpikir itu tidak bisa lebih buruk, dia mengetahui bahwa Hinata Tachibana yang merupakan mantan pacarnya. Dibunuh oleh Geng Manji Tokyo: sekelompok penjahat kejam yang telah mengganggu perdamaian masyarakat selama beberapa waktu.

Bertanya-tanya di mana kesalahannya di mulai, Takemichi tiba-tiba menemukan dirinya melakukan perjalanan melalui waktu. Kembali ke 12 tahun yang lalu, ketika dia masih menjalin hubungan dengan Hinata. Menyadari dia memiliki kesempatan untuk menyelamatkannya, Takemichi memutuskan untuk menyusup ke Geng Manji Tokyo dan naik pangkat untuk menulis ulang masa depan dan menyelamatkan Hinata dari nasib tragisnya.

Vivy: Fluorite Eye's Song

Wit Studio
13 episodes · TV Completed Vivy -Fluorite Eye's Song-, Vivy -Fluorite Eye's Song- (ヴィヴィ -フローライトアイズソング-)
8.57

Dimasa depan hampir semua bidang dan pekerjaan manusia dibantu robot AI (Artificial Intelligence). Bukan itu saja para AI memiliki hak hukum yang sama dengan manusia jadi mereka punya akses ke hukum bahakan kepertahan suatu negara. Hal tersebut menjadi sebuah celah yang membuat robot AI melakukan pemberontakan dimasa depan, hal terburuk pun terjadi. Akhirnya mimpi buruk umat manusia pun dimulai mereka mulai berperang melawan robot-robot yang mereka buat sendiri.

Seorang profesor di pusat penelitian perkembangan AI, berhasil selamat dalam serang tersebut. Dia berusaha untuk memperbaiki ini semua dengan mengirim sebuah program kemasa lalu dan mencegah perang antara manusia dan AI. Program tersebut masuk kesebuah robot Idol yang berkerja disebuah taman hiburan di pusat kota. Dia adalah Diva generasi pertama dari AI yang memiliki penampilan persis dengan manusia dan program utamanya adalah membuat manusia bahagia.

Program yang dikirim dari masa depan tersebut masuk kesistem Diva dan memperkenalkan dirinya sebagai Matsumoto. Dia menjelaskan ke Diva apa yang akan terjadi 100 tahun kedepan. Dan dirinya adalah satu-satunya AI yang bisa mencegah semua kejadian tersebut, karena hanya Diva saja AI generasi pertama yang memiliki tubuh masih utuh dimasa depan. Awalnya dia menolak permintaan Matsumoto tapi setelah melihat semua deretan yang terjadi sama dengan apa yang di katakan Matsumoto. Diva mulai mempercayainya dan mau berkerja sama dengan Matsumoto.

Dalam menjalankan misinya Diva memakai nama Vivy, nama yang diberikan kepadanya dari seorang gadis kecil yang merupakan fans pertamanya. Petualangan Vivy pun dimulai untuk mengubah deretan yang membuat terjadinya perang antara manusia dan AI dimasa depan nanti. Inilah kisa Vivy sang idol AI penghancur AI demi kabaikan dan senyuman umat manusia!

Waduh ternyata dimusim semi 2021 ini ada anime original yang sangat bagus dari segi cerita maupun grafiknya. Awalnya dikira ini anime Idol bertema robot, taunya sangat berbeda dari dugaan pertama. Walaupun di setiap episodenya dia tetap ngidol, karena emang program utamanya itu buat robot idol. Tapi buat setiap episode ketika Vivy mencegah terjadinya perang cerita cukup bagus dan buat penasaran di setiap episodenya. Sangat rekomendasilah ini anime buat di tonton!

Yakunara Mug Cup mo

Nippon Animation
12 episodes · TV Completed Let's Make a Mug Too, Yakumo, やくならマグカップも
6.49

Kota Tajimi yang terletak di bagian selatan Prefektur Gifu, Jepang, terkenal dengan kerajinan Mino. Kota ini dipenuhi dengan tembikar bersejarah dan museum kerajinan keramik. Pengunjung yang datang kemari dapat langsung mencoba membuat tembikar sekaligus bisa menikmati hidangan yang disajikan dengan Mino. Cerita dimulai saat seorang gadis SMA pindah di daerah pertokoan di Tajimi. Apa yang menunggunya di kota yang terkenal dengan kerajinan keramik ini?