Spring 2020

Appare-Ranman!

P.A. Works
13 episodes · TV Completed 天晴爛漫!
7.37

Berlatar di akhir abad ke-19 dan pada tahun baru selanjutnya. Akibat sebuah kecelakaan, ahli mesin Sorano Appare yang brilian tapi payah berkomunikasi. Dan samurai Isshiki Kosame yang pengecut terdampar dari Jepang ke Amerika. Kehabisan uang, keduanya memutuskan bertanding dalam Balap Liar Lintas Amerika untuk memenangkan hadiah uang untuk kembali ke Jepang. Keduanya bersaing dengan berbagai lawab yang gila, orang-orang diluar hukum, serta alam bebas itu sendiri lewat balapan yang dimulai dari Los Angeles hingga finish di New York menggunakan mobil bertenaga uap yang mereka buat. Ohh iya ini juga salah satu anime musim gugur yang delay karena korona di 2020

Arte

Seven Arcs
12 episodes · TV Completed アルテ
7.20

Arte – Berpusat pada seorang gadis bernama Arte lahir dari keluarga bangsawan di Firenze, Italia pada era Kebangkitan abad ke 16. Dirinya sangatlah menyukai seni lebih dari segalanya bermimpi menjadi seorang seniman dan berkontribusi pada pembaruan peradaban. Namun, dengan kematian ayahnya, dia akhirnya kehilangan satu-satunya orang yang percaya pada kemampuannya dalam dunia seni. Di tambah lagi karena umurnya sudah menginjak 16 tahun, sang Ibu menyuruhnya untuk menikah dan menjadi Ibu rumah tangga tanpa memalkukan nama keluarga. Pastinya cita-cita dia sebagai seniman pun akan hilang karena kemauan sang Ibu.

Tapi dia tidak mudah menyerah begitu saja, dirinya pun pergi ke Kota dan mencari sorang seniman yang mau menerima nya menjadi murid. Walaupun kemampuan dirinya dalam membuat sebuah seni sangatlah bagus, karena dia seorang wanita semua seniman pun menolak mentah-mentah dirinya. Ketika dia melakukan keributan di depan galeri seorang seniman, Leo seorang seniman profesional menarik perhatiannya. Leo pun diminta dengan paksa oleh para seniman lainnya untuk mengakat Arte sebagai muridnya, karena Leo sendiri belum memiliki murid. Awalnya Leo terpaksa mengakat Arte, tapi dia bisa melihat kemampuan dan ambisi gadis tersebut yang sama dengan dirinya dimasa muda.

Kehidupannya sebagai murid seniman pun dimulai, dia pun harus meninggalkan semua kehidupan yang nyaman dirumahnya. Sebagai seorang murid dan seniman magang, dia harus mendapatkan penghasilan dari karya-karyanya. Sambil mengatasi berbagai tantangan untuk menjadi seniman profesional. Gimana kisah selanjutnya dari Arte?

Dimusim ini salah satu anime SoL yang enak di ikuti, sifatnya Arte yang tidak gampang menyerah dan suka mengambil keputusan dengan terburu-buru membuat anime ini semakin enak di tonton. Walaupun mimin yakin sih kalau nanti dia bakal nikah sama gurunya wkawka

Fruits Basket 2

TMS Entertainment
25 episodes · TV Completed フルーツバスケット 2nd season
8.54

Fruits Basket (2020) agak susah juga ya alias dari anime ini, ada yang bilang Furuba 2020 tapi bisa juga dibilang Furuba 2019 S2. Tapi tetap aja ini anime remake dari Furuba 2000, yang ceritanya akan lebih lengkap dan sesuai dengan manganya ketimbang anime jadulnya.

Masih melanjutkan kisah Honda Tooru yang sudah setahun numpang disalah satu kediaman keluarga Souma. Ya karena sebuah insiden yang membuat dirinya tinggal disana bersama dengan 3 orang Souma Shigure, Kyou, dan Yuki. Dia juga semakin dekat dengan anggota keluarga Souma lainnya dan kepribadian mereka. Namun, semakin dekat dirinya dengan keluarga tersebut, dia mulai menyadari bahwa rahasia mereka menyimpan sesuatu yang kelam dan mengerikan.

Musim panas pun semakin dekat, dan mereka semua sudah mempersiapkan liburan musim panas nanti dengan penuh kegembiraan. Tooru yang semakin dekat dengan Yuki dan Kyou mulai merasakan sebuah hal yang mungkin akan membahayakan dirinya. Tapi sifat peduli Tooru membuat Yuki, Kyou bahkan anggota keluarga lainnya semakin nyaman dengan dirinya. Dengan semakin dekat dan perasaan yang harus diselesaikan, akankah hidup Tooru dengan Para Souma akan tetap damai atau akankah dia menemukan dirinya dalam situasi dimana dia tidak bisa melarikan diri?

Related Anime :

Prequel : Fruits Basket

Fugou Keiji: Balance:Unlimited

CloverWorks
11 episodes · TV Completed 富豪刑事 Balance:UNLIMITED
7.65

2 detektif yang memiliki latar belakang dan jalan pikiran berbeda. Pertama adalah Katou Haru, seorang detektif yang memiliki rasa keadilan dan keseriusan dalam kerjaannya. Karena didikasinya dia bisa ke devisi utama kejahatan dan sangat di hargai oleh teman-teman maupun atasannya. Tapi sayang sekali dia salah mengambil tindakan yang fatal dan membuat dia dipindahkan ke devisi dokumentasi.

Yang kedua adalah Kanbe Daisuke si sultan, seorang pewaris tunggal dari keluarga kaya raya di Jepang Kanbe. Sebuah kejadian ketika dirinya saat kecil membuatnya ingin menjadi seorang detektif bahkan dia sampai ke Inggris untuk belajar jadi detektif. Di pun masuk kepolisian yang sama dengan Haru dan di hari pertama mereka bertemu, mereka saling bertentangan pendapat dalam hal menyelesaikan kasus. Haru menyelesaikan kasus dengan cara polisi pada normalnya ; dengan relasi, kekuatan fisik dan otak sedangkan Daisuke menggudanak Otak, Teknologi dan Uang. Ya Daisuke memiliki kekuatan uang yang sangat banyak dan mungkin balance di rekengingnya adalah Unlimated !!

Karena kebiasaan Daisuke yang dengan mudah menghamburkan uang demi menyelesaikan sebuah kasus membuat Haru sangat membencinya. Tapi karena sifat Haru juga, Daisuke meminta masuk kedevisi yang sama dengannya supaya bisa menyelesaikan kasus dengan Haru. Dan kisah kedua detektif dalam menyelesaikan berbagai kasus pun dimulai!

Gleipnir

Pine Jam
13 episodes · TV Completed グレイプニル
7.07

Gleipnir anime ini akan berpusat pada Kagaya Shuuichi kalau dari penampilannya dia adalah anak SMA populer yang jago dalam belajar dan olahraga. Tapi sebenarnya Kagaya memilii sebuah rahasia yang menyeramkan, dirinya secara aneh bisa berubah menjadi monster. Dia memiliki kekuatan kasar, indera penciuman kuat, cakar besar, dan rasa kebencian yang kuat. Dirinya juga memiliki rasa kebencian terhadap dirinya sendiri setelah dia kehilangan kemanusiaannya.

Pada suatu malam dia menyelamatkan seorang gadis yang terjebak kebakaran di sebuah gudang, gadis itu bernama Aoki Kurea. Dia adalah gadis yang sadis, menyimpang, dan tak memiliki rasa empati terhadap kehidupan orang lain. Aoki mengetahui rahasia Shuuichi dan mengacamnya, dia akan menjaga rahasanya bila dirinya mengikuti dan menuruti semua kemauannya.

Aoki juga mempunyai sebuah rahasia dan keinginan, sebelum bertemu Shuichi dia mencari monster dan berharap untuk menemukan saudarinya yang berubah menjadi monster. Meski telah menjadi monster, Shuichi masih terus mempertahankan kemanusiaannya. Tapi, berapa lama dia bisa bertahan dalam cara hidup yang tak normal ini?

Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou!

Shin-Ei Animation, SynergySP
12 episodes · TV Completed 八男って、それはないでしょう!
6.16

Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou! bercerita tentang Ichinomiya Shingo seorang om-om jomblo berumur 25 tahun bekerja di sebuah perusahaan. Saat dia tahu kalau hari esok akan jadi hari sibuk baginya, dia pun tidur. Akan tetapi, saat terbangun dirinya berada di sebuah ruangan asing dalam tubuh seorang anak berumur enam tahun. Dia pun bisa melihat ingatan-ingatan dari anak itu yang terlahir dari sebuah keluarga bangsawan miskin di daerah pinggiran.

Karena tak memiliki kemampuan pengelolaan, dia pun tak bisa melakukan apa pun pada tanah luas yang dimiliki keluarganya. Untungnya dia diberkahi dengan bakat yang amat langka, yaitu bakat sihir. Namun sayangnya, di saat dia punya bakat yang mampu membuat keluarganya kaya raya, di saat itu pula bakat itu juga membawa bencana. Ini adalah cerita tentang seorang anak bernama Wandelin Von Benno Baumeister yang ingin membuka jalan hidupnya dalam dunia yang keras.

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen 2 BD

Ajia-Do
12 episodes · BD Completed 本好きの下剋上 ~司書になるためには手段を選んでいられません~ 第2期
8.21

Seorang gadis yang di masa hidup nya sangat menyukai buku. Dia membaca berbagai macam buku dengan berbagai macam tema, bahkan saking suka nya dengan buku dirinya di terima sebagai perpustakawaan. Ketika dia menjaga sebuah perpustakaan di kota nya dirinya kecelakaan karena kota nya terkena gempa. Gadis itu tertindi oleh rak dan ribuan buku di perpustakaan tempat dirinya berkeja.

Tapi setelah kejadian tersebut, dirinya terbangun di sebuah kamar kecil yang kumuh. Bagaikan sebuah mimpin dia berubah dan terbawa di kedunia lain sebagai Maine, Dia menjadi seorang gadis kecil berumur 5 tahun yang penyakitan dari keluarga tentara miskin. Dan mulai dari situ diri nya harus beradaptasi sebagai Maine, tapi bagi nya dia tidak peduli di mana dirinya berada. Asalkan ada buku hidup nya akan merasa bahagia, sayang nya di zaman itu buku masih sangat langkah. Karena buku masih ditulis secara manual membuat harganya sangat mahal dan hanya para bangsawan lah yang memiliki buku.

Maine pun terus memutar otak supaya bisa membaca buku kembali, sampai akhir nya dia mempunyai ide. Kalau dirinya tidak bisa membeli atau meminjam buku kenapa dia tidak membuat buku nya sendiri dengan ilmu yang dia miliki, tentu saja itu bukan hal yang mudah. Walaupun dia hidup di keluarga yang harmonis, keluarga nya sekarang sangat lah miskin. Di tambah lagi tubuh baru nya yang mudah sakit sangat menyulitkan dirinya melakukan sesuatu. Gimana kisah selanjutnya dari kehidupan Maine? Apakah dia bisa membaca buku seperti dulu lagi? Kita lihat saja petualangan Maine dalam mencapai ambisi besar nya! Anime isekai terbagus lah di tahun ini menurut mimin, cerita nya santai dan lebih ke slice of life jadi anime ini sangat nyaman di tontonnya.

Houkago Teibou Nisshi

Doga Kobo
12 episodes · TV Completed 放課後ていぼう日誌
7.33

Berpusat pada Tsurugi Hina yang baru saja pindah rumah ke kampung halam ayahnya, rumah barunya dekat dengan pantai dan dermaga nelayan. Ketika dia sedang jalan menyusuri dermaga, dirinya ketemu dengan Kuroiwa Yuuki yang sedang memancing. Ternyata mereka berdua satu sekolah dan Yuuki yang lebih tua darinya adalah kakak kelasnya.

Yuuki memanfaatkan Hina yang sedang dalam kesulitan saat memancing dan memaksa dia untuk masuk kedalam klub memancingnya. Karena tidak ada pilihan akhirnya Hina pun menerima bantuan Yuuki dan sebagai ganjarannya dia masuk kedalam klub memancing. Dan siapa sangka disana dirinya bertemu dengan teman masa kecilnya ketika datang kesana Hodaka Natsumi. Hodaka yang dari kecil sangat suka memancing pun sangat senang kalau Hina masuk kedalam klub memancing tersebut. Di dalam klub juga masih ada satu anggota lagi yaitu Oono Makoto, seorang gadis berkacamata yang tidak banyak ngomong dan sangat menyukai dunia memancing. Walaupun Hina tidak menau sama sekali dengan dunia memancing dan dia sangat terpaksa masuk kesana. Gimanakah kisah selanjutnya?

Kaguya-sama wa Kokurasetai? 2: Tensai-tachi no Renai Zunousen

A-1 Pictures
12 episodes · TV Completed かぐや様は告らせたい?~天才たちの恋愛頭脳戦~
8.93

Batch Kaguya-sama wa Kokurasetai Season 2 – ya musim kedua dari anime Kaguya dan Chika, ceritanya sendiri sih masih sama seperti musim pertamanya. Berlatar belakang di SMA Shuchiin yang pada awalnya ini merupakan sekolah para bangsawan di Jepang. Tapi sekarang sekolah ini berubah menjadi sekolah biasa yang memiliki standar pendidikan yang sangat tinggi.

Berpusat pada Shinomiya Kaguya dan Shirogane Miyuki semua orang di sekolah nya sangat mengidola kan mereka berdua, sampai terdengar gosip di seluruh sekolah. Kalau mereka berdua menjalani sebuah hubungan spesial sejak lama. Walaupun mereka berdua hanya teman biasa di sekolah ataupun di organisasi. Tapi antara Mbak Kaguya dan Mas Miyuki memiliki peraasaan yang mereka pedam satu sama lain. Karena mereka berdua orang yang pintar dan memiliki harga diri sangat tinggi. Tidak ada salah satu dari mereka yang mau menyampaikan perasaan satu sama lain. Mereka menganggap perasaan mereka sebagai sebuah perang besar, siapa yang mengukapkan perasaan nya pertama kali akan kalah. Di sinilah pusat kelucuan dari anime ini ketika mereka berdua saling serang untuk memancing perasaan satu sama lain.

Di season ke duanya akan mulai mengambil awal kisah-kisah seru yang ada dimanganya. Akan banyak konflik di antara Kaguya, Shirogane dan teman-temannya, yakan kalian tau gimana sih kalau anime romansa. Pastinya saja ada yang melakukan tikung-menikung atau ada yang cinta-cintaan yang tertolak atau bertepuk sebelah tangan. Ya walaupun di season ke 2 nya konfliknya belum sampai dibagian seruh di manganya dan masih lebih banyak komedi-komedi.

Kakushigoto BD

Ajia-Do
12 episodes · BD Completed かくしごと
8.08

Kakushigoto (Hidden Things) akan berpusat pada seorang mangaka dewasa Kakushi Gotou, dia adalah mangaka yang populer di genres tersebut. Semua orang langsung mengetahui karya nya ketika mereka menyebut namanya, paska kelahiran anak pertamanya jalan pikiran Kakushi pun menjadi berubah. Dia berpikir, “mana mungkin pekerjaan gue yang gak ada akhlak ini, gw kasih tau ke dia!!”, “Dia pasti langsung depresi dan bisa-bisa jadi nolep!!”.

Dan akhirnya dengan tekat dia akan merahasiakan pekerjaannya sebagai mangaka kepada anaknya, dia selalu bilang kalau dirinya adalah orang kantoran. Hime anak dari Kakushi yang sekarang sudah berumur 10 tahun, menjadi gadis kecil yang periang, pintar dan penuh dengan rasa ingin tahu. Terutama dia sangat ingin tahu pekerjaan sang Ayah secara spesifik, tentu saja hal tersebut membuat Kakushi makin gelisah. Berbagai cara dia lakukan demi menjaga gadis kecil supaya tida mengetahui pekerjaannya yang gak ada akhlak tersebut. Tapi terkadang dia juga harus menghadapi beberapa masalah, seperti orang-orang di sekitarnya yang kadang suka keceplosan ke Hime tentang pekerjaannya. Ya anime ini sebuah cerita yang sedikit aneh yang menggambarkan kebahagian sederhana sebuah keluarga, yang enak buat di tonton setiap episodenya.

Ada yang lucu di anime ini gan; Kakushigoto itu kalau di terjemahkan mungkin artinya “Sebuah Rahasia”, dan bapaknya Hime itu Kakushi Gotou kalau di sedikit di ubah Kaku shigoto yang bisa di artikan “Pekerjaan Menggambar”, judul animenya dengan karakter di animenya saling berhubungan. Dari keanehan namanya cerita di animenya bagus santai, komedianya juga santai, yang terpenting sih Hime itu sangat kawaaiii!!! hahaha

[Written by Kusonime]

Kami no Tou

Telecom Animation Film
13 episodes · TV Completed 神之塔 -Tower of God-
7.97

Kami no Tou (Tower of God) adalah sebuah webtoon Korea Selatan dengan nama 신의 탑 atau dieja “Sin-ui Tap” yang ditulis dan diilustrasikan S.I.U. Webtoon ini telah dirilis berseri pada platform Naver Webtoon milik Naver sejak tanggal 30 Juli 2010, dan ada bentuk dalam bahasa indonesianya juga loh. Tower of God menerima adaptasi berupa seri anime Jepang yang diproduksi oleh Telecom Animation Film dan ditayangkan sejak tanggal 1 April 2020 pada platform Naver Series On. Seri anime tersebut juga ditayangkan di saluran televisi Jepang pada malam yang sama pukul 12.30 dinihari waktu jepang. Dalam bahasa jepang anime ini menjadi 神之塔 dieja “Kamino Tou” artinya Menara Shinto (Dewa).

Ceritanya sendiri mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Bam ke-25. Dirinya menghabiskan hidupnya terperangkap dibawah menara yang luas dan misterius. Beruda dengan teman dekatnya Rachel, Ketika Rachel memasuki Menara, Bam berhasil membuka pintu masuk ke menara. Dan harus menghadapi berbagai ujian di setiap lantai Menara sambil mencoba untuk menemukan Rachel.

Sepanjang cerita berlanjut, pembaca secara bertahap dapat memahami pengetahuan, sejarah, dan motivasi para karakter dan faksi penting yang mendorong atau mencoba mengubah nasib Menara, selama lebih dari 10.000 tahun. Misteri secara bertahap diungkapkan dan ditambahkan, sembari para pembaca mempelajari tentang perjuangan dan kejayaan para penghuni Menara.

Kitsutsuki Tanteidokoro

LIDENFILMS
12 episodes · TV Completed 啄木鳥探偵處
6.05

Penampakan hantu terlihat di lantai 12 gedung Asakusa. Agen detektif swasta, Takuboku Ishikawa dan asistennya, Kyousuke Kindaichi yang mengetahui kabar itu segera menangani kasus tersebut. Ohh ya di anime ini juga banyak Ikemennya (cowo ganteng) loh, bisa jadi husbando idaman bagi kalian kaum hawa hahaha

Listeners

MAPPA
12 episodes · TV Completed LISTENERS リスナーズ
5.50

Apa jadinya jika dunia tanpa musik?

Cerita dimulai ketika seorang laki-laki bertemu dengan Myuu, gadis misterius yang memiliki audio jack di tubuhnya. Keduanya berbaur dengan sejarah musik rock dan memulai perjalanan yang tak terlupakan.

Nami yo Kiitekure

Sunrise
12 episodes · TV Completed 波よ聞いてくれ
7.42

Suatu malam, Minare Koda meluapkan kesedihannya pada seorang pekerja stasiun radio yang ia temui saat sedang minum-minum. Hari berikutnya, ia terkejut mendengar omelan menyedihkannya diputar di radio. Ia segera ke studio, meninggalkan pekerjaanya di kedai kari dan restoran. Kata-kata kasar yang disiarkan itu menjadi awal dirinya terjerumus dalam dunia radio.

Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta BD

Silver Link.
12 episodes · BD Completed 乙女ゲームの破滅フラグしかない悪役令嬢に転生してしまった…
7.61

Pada suatu hari dia terjatuh dan dirinya tersadar kalau dulu dia pernah hidup di Jepang terus mati muda karena kecelakaan dan masuk kedalam dunia lain. Setelah dia menyelidiki dimana dia sekarang berada, ternyata dia ada di sebuah Otome Game (Game kencan khusus cewe). Karena game tersebut pernah dia mainkan, Katarina pun juga sadar kalau dirinya menjadi Antagonis di dunia tersebut. Setelah dia ingat-ingat di game itu bila happy ending maka akan terjadi bencana bagi kehidupan dia. Ya karena setiap route Happy Ending di gamenya, yang terjadi padanya kalau gak di asingkan ya mati di bunuh.

Tentu saja dia tak ingin kehidupan di dunia barunya harus terasingkan apalagi terbunuh. Dia pun memutar otak supaya dirinya tidak mati di masa depan. Dan semoga saja setiap route yang ada menjadi sad ending supaya kehidupan dia bahagia. Ya Katarian memulai dengan mendekati setiap karakter utama serta heroine utama di dunia tersebut, supaya mereka simpati dengan dirinya. Mungkin dengan cara begitu dia bisa terhindar dari happy ending yang ada di gamenya. Apakah si Bakarina bisa selamat dari kutukan Happy Ending?

Ya kayak ane bilang diatas cerita animenya unik dan berbeda dari anime-anime isekai lainnya, selain itu komedi-komedinya juga lucu. Dan banyak para hubandoable dan waifuable termaksud si jidat lebar, kalau fanservisnya ada sedikit-sedikit Lilly Bait di dalam animenya. Rekomendasi deh buat anime isekai di musim gugur 2020 ini.

Princess Connect! Re:Dive

CygamesPictures
13 episodes · TV Completed プリンセスコネクト!Re:Dive
7.13

Batch Princess Connect! Re:Dive – Di adaptasi dari game ponsel pintar buatan Cygames, dengan judul yang sama. Kalau cerita di dalam animenya sendiri itu terjadi setelah peristiwa permainan asli. Dimulai ketika Kokkoro disuruh oleh sang Ayah untuk menjadi pembimbing dan menjaga seorang pahlawan suci utusan dari dewa. Pahlawan tersebut bernama Yuki, tapi sayangnya Yuki terlihat seperti orang yang linglung dan tidak mengetahui masalah yang ada di dunia.

Yuuki dan Kokkoro mereka berdua pergi ke ibukota terdekat dari tempat dia terbangun. Berusaha untuk mengembalikan ingatan Yuuki, mereka akhirnya berpetualang untuk mengungkap misteri dunia ini. Di dalam petualangan mereka berdua akan bertemu dengan beberapa gadis dan mengungkap misteri yang tersembunyi bersama mereka. Mulailah petualangan kalian di desa Landsol di benua Astraea!

Ohh ya anime ini sangat konosuba loh karena disutradarai oleh Takaomi Kanasaki, dia sendiri sudah jadi sutradara party sableng dari season satu, dua dan movienya. Walaupun tidak selucu konosuba, anime ini memiliki ciri khasnya seperti banyak karakter-karakter dengan sifat sableng. Yang bedanya si di bagian Fanservis-nya, kalau di konosuba mainnya di “gunung” nah di anime ini mainnya di Lolay dan Ketec pastinya yabai desune hahaha [Kusonime]

Shachou, Battle no Jikan Desu!

C2C
12 episodes · TV Completed 社長, バトルの時間です!
5.85

Diadaptasi dari game yang berlatar di dunia fantasi (isekai), pemain bertindak menjadi direktur yang dapat merekrut dan melatih para petualang (ksatria, penyihir, pemburu). Para petualang itu dikirim ke ruang bawah tanah untuk melawan monster dan mengamankan harta karun.

Shin Sakura Taisen the Animation BD

SANZIGEN
12 episodes · BD Completed 新サクラ大戦 the Animation
5.82

Season kedua dari anime Sakura Taisen yang masih menceritakan kisah anime sebelumnya. Pada tahun 1930 itu dua tahun setelah peristiwa; So Long, My Love, the Great Demon War mengakibatkan pemusnahan Divisi Bunga Imperial, Paris dan New York Combat Revues ‘. Dengan Bumi dalam damai dan aksi-aksi revues menjadi publik, Organisasi Combat Revue Dunia dibentuk dengan beberapa divisi internasional; Turnamen Combat Revue internasional dua tahunan telah diselenggarakan.

Sepuluh tahun kemudian pada tahun 1940, kapten Angkatan Laut Kekaisaran Jepang Seijuurou Kamiyama ditugaskan sebagai kapten Divisi Bunga Imperial Combat Revue yang baru di Tokyo, yang terdiri dari: Sakura Amamiya, seorang pendekar pedang dan rekrutan baru; Hatsuho Shinonome, seorang gadis kuil dan aktris paling populer; Anastasia Palma, seorang aktris Yunani yang baru ditransfer; Azami Mochizuki, seorang ninja ajaib dari klan Mochizuki; dan Clarissa “Clarise” Snowflake, seorang wanita bangsawan Luksemburg. Divisi ini sekali lagi menghadapi invasi iblis baru dan berpartisipasi dalam turnamen yang akan datang — sambil berusaha menjaga rumah mereka di Teater Imperial tetap terbuka.

Shironeko Project: Zero Chronicle

Project No.9
12 episodes · TV Completed 白猫プロジェクトZERO CHRONICLE
5.48

Di adaptasi dari game ponsel pintar dengan judul sama telah diluncurkan di Jepang pada tahun 2014. Dan diluncurkan dalam bahasa Inggris dengan judul Rune Story pada tahun 2015. Versi Inggris game ini berhenti update pada tahun 2016. Seperti yang ditunjukkan judul animenya, anime ini akan mengadaptasi event prolog “Zero Chronicle: Hajimari no Tsumi” (The First Sin) yang memperingati ulang tahun ketiga game-nya.

Di dunia yang terdiri dari banyak pulau, seorang pahlawan muda dari Pulau Astora. Dia bertemu dengan petualang Kyle dan mengikutinya dalam sebuah ekspedisi di pulau itu. Mereka bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Iris dan kucing putih yang berbicara. Dan bersama-sama mereka menuju reruntuhan pulau, di mana mereka menemukan pulau terbang. Kyle menjadi termakan oleh kegelapan di sana, dan partai memutuskan untuk melakukan perjalanan ke ujung dunia di pulau terbang untuk menemukan tujuh “Great Runes,” mengikuti kata-kata Kyle sebelum dia menghilang.

Shokugeki no Souma 5: Gou no Sara

J.C.Staff
13 episodes · TV Completed 食戟のソーマ 豪ノ皿
7.37

Shokugeki no Souma: Gou no Sara merupakan musim ke 5 dari anime “Kang Souma Ingin Jadi Masterchef”. Sayangnya Akang Souma kena delay gara-gara korona selama 2 bulan, ya jadi tamanya di musim panas. Ya sudahlah, cerita dari musim kelimanya ; dimana Pasukan Pemberontak Akademi Totsuki berhasil memenangkan Shokugeki Resimen. Dan kekuasaan Central pun akhirnya runtuh, digantikan oleh para generasi baru dan juga Sepuluh Dewan Elite yang baru. Namun ternyata ada sesuatu di balik bayang-bayang yang mengintai Souma dan teman-temannya.

Tamayomi

Studio A-CAT
12 episodes · TV Completed 球詠
5.77

Saat SMP, pitcher Yomi Takeda tak berhasil berbuat banyak di turnamen baseball antar-sekolah karena catcher di timnya tak bisa mengimbanginya. Ia pun memutuskan berhenti bermain baseball dan melanjutkan sekolah ke SMA Shin Koshigaya yang tak memiliki klub baseball.

Di sana ia bertemu dengan Tamaki Yamazaki, teman masa kecilnya sering bermain bola tangkap dengannya. Selama di SMP, Tamaki terus bermain baseball sebagai catcher, bahkan ia juga bisa menangkap lemparan “Magic Throw” Yomi yang tak banyak catcher bisa menangkapnya.

Janji masa kecil untuk bermain baseball bersama kini dapat terwujud. Kisah gadis pecinta baseball ini pun dimulai.

Tsugu Tsugumomo 2

Zero-G
12 episodes · TV Completed 続・つぐもも
7.53

Tsugu Tsugumomo Season kedua dari animenya, yang masih meneruskan cerita di manganya. berceruta tentang Kagami Kazuya yang pada awalnya seorang siswa SMP yang menghabiskan hari-hari layaknya anak seumurannya . Suatu hari dia di serang oleh rambut aneh yang ternyata siluman yang sedang mengincar nyawanya . Tiba-tiba ada seorang gadis cantik berpakaian kimono bernama Kiriha yang menyelamatkannya dari siluman tersebut dengan pertarungan yang sangat sengit bingit.

Walaupun Kagami merasa bahwa dia baru pertama kali bertemu dengan Kiriha , tapi gadis itu menyapanya dengan ucapan “Lama tak jumpa” . Kiriha ternyata adalah arwah dari kain obi yang diberi oleh ibunya . Kehidupan konyol dan komedi Kagami bersama dengan makhluk supernatural cantik pun dimulai .

Yesterday wo Utatte BD

Doga Kobo
12 episodes · BD Completed イエスタデイをうたって
7.29

Anime ini akan berkisah para orang-orang yang gagal move on dari cinta mereka di masa lalu. Uozumi Rikuo setelah lulus kuliah dia memiliki sebuah ambisi yang cukup besar, kurang lebih akan menaklukan dunia. Tapi pada kenyataannya dia adalah orang pengangguran yang hanya kerja paruh waktu di sebuah swalayan.

Rikou pada sewaktu kuliah dekat dengan seorang gadis bernama Morinome Shinako, dia memiliki rasa terhadapnya tapi tidak berani menguntarakan sampai mereka lulus. Ketika tau kalau Shinako menjadi guru di sebuah SMA yang tidak jauh dari tempat dirinya nge-kos, membuatnya sedikit flashback. Apalagi Shinako adalah wanita yang sangat peduli dengan orang lain, dia mengajak Rikou untuk bertemu dan ngobrol. Semua kenangan di waktu kuliah pun kembali muncul ketika dirinya dekat dengan orang yang dia sukai. Walaupun cintanya bertepuk setengah tangan dan Rikou masih menyukainya dan selalu gagal move on.

Dan secara bersamaan ada seorang gadis SMA yang putus sekolah selalu mendekatinya setiap waktu Nonaka Haru. Haru adalah gadis periang dan juga aneh, karena selalu membawa gagak hitam di pundaknya. Dia menyukai Rikou dan merasa risih ketika ada seorang wanita cantik dekat dengan orang yang dia sukai. Ketika Haru tau kalau Shinako adalah mantan gurunya ketika dia sekolah, kisah setiap karakter menjadi sangat menarik.

Bagi kalian yang suka anime-anime dengan kisah cinta yang cukup komplek sepertinya wajib nonton anime ini. Walaupun pada dasarnya ini kisah cinta segitiga dan pasti akan ada satu orang yang sangat tersakiti. Setiap karakter mempunyai rahasia kenapa mereka tetap mempertahankan rasa cinta mereka kepada orang yang mereka sayangi.